Wednesday, May 13, 2009

POTENSI WISATA

Potensi wisata Kec. BABAT

1. Gua Kelelawar Puncak Wangi

Gua kelelawar terdapat di pegunungan Puncak Wangi, tempat ini berupa gua yang didalamnya dihuni oleh ribuan Kelelawar. Bahkan gua - gua yang ada di puncak wangi juga digunakan oleh orang - orang dari luar kota untuk menenangkan diri beberapa hari / bersemedi, sambil mencari ilmu ( wangsit). Bahkan menurut cerita sudah ada yang memiliki ilmu tinggi. Banyaknya kelelawar di dalam gua memang oleh masyarakat di manfaatkan sebagai kerja sampingan. sebab dari kelelawar ini dapat diambil kotorannya untuk dijual. Sekali angkut bisa beberapa truk yang masuk ke area puncak wangi.

2. Sendang Puncakwangi

Sendang puncak wangi ada di desa puncak wangi. Berupa sebuah sendang dengan sumber air yang cukup besar. Dari sumber air itu digunakan untuk kesejahteraan warga puncak wangi dan sekitarnya dengan jalan dialirkan untuk mengairi sawah - sawahnya.

Di sendang puncak wangi dulu dibangun sebuah kolam renang untuk dewasa dan anak - anak, sehingga setiap minggu atau hari libur masyarakat kec. babat dan sekitarnya dapat memanfaatkan sendang puncak wangi sebagai tempat rekreasi keluarga.


SElain untuk rekreasi keluarga di puncak wangi dapat juga digunakan untuk latihan pramuka atau pendakian gunung. Eh.. sambil lihat gua kelelawar.

Tapi sekarang sendang punck wangi sudah tidak seperti dulu lagi, hancur, rusak dan tak terurus........................!


Harapan saya : Pemerintah daerah kabupaten , kecamatan dan desa , kembali membangun tempat wisata di puncak wangi sebagai sarana rekreasi warga BAbat dan sekitarnya, sedang kegiatan disana selain untuk Renang juga bisa dibangun sebuah sekolah alam ( OUT BOND )


3. Babat Barage

Babat BArage atau Bendung Gerak Babat merupakan bendungan sungai bengawan Solo yang dapat digunakan sebagai tempat wisata keluarga. Dari desa Gembong / tepatnya di timur SMPN 3 Babat anda dapat menuju ke desa kendal. Disanalah bendungan sungai bengawan solo berada.

Tempat ini sangat potensial sekali digunakan sebagai tempat wisata keluarga, sayang pengelolaan kurang maksimal.

anda yang ingin kesana silahkan mumpung masih gratisssssssssssss..............., dan silahkan anda menikmati bersama keluarga.

1 comment:

  1. Namanya Puncakwangi, apa ya wangi beneran ya? Ternyata di babat ada puncak, apa seperti puncak yang ada di bogor ya? wah...........hebat kalau ada puncak di daerah babat.
    Kalau sudah dibangun, posting lagi ya, gambarnya gitu lho, biar aku yakin.

    Setiawan,cerme

    ReplyDelete

cursor:url("http://i49.tinypic.com/flvjtl.gif"),text cursor:url("http://i49.tinypic.com/flvjtl.gif"),text